Situasi Dimana Kamu Gak Bisa Hemat Uang

Situasi Dimana Kamu Gak Bisa Hemat Uang



    Hemat uang, semua orang pasti pernah ngalamin yang namanya pengen beli sesuatu, terus kamu ngumpulin uang buat beli barang itu, nah itu namanya hemat men. Tapi ada kalanya disaat kamu gak bisa beli barang itu gara-gara uang habis, nah itu mungkin pada situasi dibawah ini yang bikin uang kamu habis tak terasa.



Makan



    Kamu laper? ya makan lah men tapi takut kalo barang kamu gak cepet kebeli? cepet kebeli berarti sama aja kamu cepet-cepet pengen mati. Makan itu adalah sesuatu yang harus wajib dilakukan. Tetep gak mau makan? Aku saranin tetep makan, ya kalo makan jangan pesen yang banyaklah men jangan pergi ketempat makan yang mahal-mahal, atau kalo gak laper-laper banget gak usah makan, gitu aja kok repot.

Pulsa



    Putus, hubunganmu bermasalah? ya mungkin salah satunya kamu gak sering hubungin dia gak sering sms si dia, hanya karena kamu gak pernah puny itu yang namanya pulsa. Belilah pulsa untuk memperlanggeng hubunganmu, kamu pengen di hari tua nanti gak punya pasangan?

Bensin/Bahan Bakar



    Kalo kamu pengen jalan-jalan atau pengen pulang kampung pake kendaraan? gak punya bensin? kalo buat demi keluarga atau buat si pacar mending dilakuin, buat hiburan kan perlu, biar gak cepet tua, hahaha.

Bayar kos-kosan



   Ini kalo kamu tetep pengen hidup di kota orang, kamu pengen gak punya tempat tinggal? kalo kamu gak punya tempat tinggal trus kamu gak punya lingkungan, trus dibilang anak jalanan? kamu kan punya orang tua, gak mungkinkan orang tuamu itu adalah jalan, emang jalan retak trus muncul orang dan disebut anak jalanan gitu? egak kan?

Bayar Kuliah Atau Sekolah




    Itu sih kalo kamu tetep ngejaka apa itu yang namanya masa depan. Yang tetep pengen punya ilmu dan selalu menjaga cita-cita kamu, gak bakalan nolak kalau uang kamu digunakin buat yang satu ini, sooo bayar sekolah untuk kehidupan masa depanmu yang lebih good.

Alat Mandi



   Jangan nolak kamu beli alat-alat buat mandi dan jangan sesekali kamu mencoba untuk mandi, atau kamu gak sering mandi atau malah gak pernah sejak kamu baru lahir? itu PARAH. Orang kalo deket kamu jadi lari, semua orang itu gak bakalan bisa hidup sendirian dan semua orang itu pasti punya temen atau sahabat bahkan pacar mungkin juga keluarga yang harus dipertahanin. Kalo kamu gak mandi oasti mereka protes dan kamu malah membangkang mungkin dijauhi sama mereka dan kamu akan alone.....

Hutang



   Kamu harus bayar yang namanya hutang biar itu gak jadi beban hidup kamu di hari tua. Kamu pasti pengen kan tiap hari dept colector gak datang di depan pintu. Kalo kamu banyak hutang itu bikin susah hidup kamu dan malah kamu kayak dihantuin sesuatu yang gak jelas gitu, namanya juga hutang ya hantunya gak jelas.


   Jangan sekali-kali kamu tidak beli hal-hal yang ada diatas kalo egak ya hmmmm kelar deh hidup looo.

SHARE ON:

    Blogger Comment

0 komentar: