Zynga menghentikan 11 layanan game baru

     Wow, berita yang menengejutkan dari zynga kabarnya Zynga akan memberhentikan layanan 11 game terbarunya, kenapa???  tapi yang jelas atas langkah pengetatan dan pemotongan biaya yang pernah diumumkan pada bulan November 2012 lalu, kabarnya Zynga baru saja telah merealisasikan untuk menutup 11 game besutannya dari layanan dan pasaran, termasuk PetVille dan Mafia Wars 2. Dengan begitu, pihak perusahaan berharap dapat lebih memfokuskan sumber daya yang ada pada game yang lebih sukses saja.

        Setelah Vampire Wars, Treasure Isle dan FishVille ditutup pada tanggal 5 Desember 2012 lalu dan kemudian disusul Montopia pada tanggal 21 Desember 2012 lalu, PetVille dan Mafia Wars 2 kabarnya juga telah menghilang dari peredaran baru-baru ini. Mafia Wars Shakedown, Forestville, Mojitomo dan Word Challenge Scramble juga telah ditarik dari pasaran. Sedangkan Indiana Jones Adventure World yang saat ini telah membatasi pemain baru, kabarnya game tersebut juga akan mengalami hal sama sebelum dihentikan sama sekali pada 14 Januari 2013 nanti.

       Terkait hal itu, pihak perusahaan kabarnya bakal menawarkan imbalan untuk para pemain yang telah menginvestasikan banyak waktu dan uang dalam permainan mereka. Khusus untuk pemain setia game PetVille, tersedia paket satu kali dan juga bonus gratis pada salah satu game pilihan yang ada seperti Castleville, Chefville, Farmville 2, Mafia Wars, ataupun Yoville. Sedangkan para pemain game lainnya, seperti Mafia Wars Shakedown, kabarnya bakal diberitahukan secara resmi untuk segera menghubungi Zynga Customer Support terkait kemungkinan kompensasi yang diperolehnya.

        Sejauh ini, pihak Zynga juga telah memberlakukan langkah antisipasi lainnya seperti mem-PHK 100 staf dan penutupan beberapa kantornya. Semoga bermanfaat.
   

SHARE ON:

    Blogger Comment

0 komentar: