Gara-Gara Pakai High heels

Gara-Gara Pakai High heels


    Ni bagi cewek ya, yang suka pakai peniggi badan instan yaitu sepatu high heels. Banyak sekali akibat dari pemakaian sepatu ini. Sepatu ini memang memiliki daya tarik yang memukau. Dari segi tampang mungkin membuat para cewek jadi lebih seksi dan membuat lekukan tubuh sipemakai menjadi lebih terlihat. Tapi dari itu semua yang paling populer untuk membuat lebih tinggi secara instan. Ada beberapa gara-gara dari pemakaian high heels.

  Keseleo


   Memakai high heels membuat kamu menjadi nyaman dalam berjalan dan memakainya, soalnya kaki hanya bertumpu pada kaki bagian depan, hal ini akan membuat kaki menjadi mudah keseleo, pergelangan kaki menjadi bengkok bahkan bisa menimbulkan patah kaki.

Bentuk Tulang Belakang berubah


   Tekanan pada tulang belakang membuat tulang belakang kamu akan beda bentuk, karena secara umum tulang belakang membentuk kurva S.

Otot Pinggul


   Kembali pada Tekanan bagian belakang yang membuat masalah pinggul akan lebih cepat terjadi. Saat penggunaan high heels panggul akan bekerja lebih keras dari biasanya.

Faktur Stres


   Fraktur stres adalah pecahan rambut atau mikroskopis dalam tulang, biasanya karena stres (tekanan) berulang, bukan trauma. Fraktur stres biasanya menyakitkan dan mungkin tidak terdeteksi oleh sinar X. Meskipun dapat terjadi di hampir semua tulang, situs umum fraktur stres adalah tibia (tungkai bawah) dan metatarsal (kaki).

Pompa Bump


   Disebabkan oleh punggung kaku atau tali sepatu hak tinggi yang mengiritasi tumit dan membuat pembesaran tulang juga dikenal sebagai deformitas Haglund itu. Cedera engkel juga merupakan penyebab besar bagi keprihatinan sebagai sepatu hak tinggi merusak keseimbangan dan karena pemakainya adalah pada risiko lebih besar jatuh, yang dapat menyebabkan pergelangan kaki terkilir atau patah.

Iritasi dan Penebalan


    Iritasi akan terjadi pada kaki bagian belakang karena gesekan dan telapak kaki yang bersinggungan dengan sepatu. Biasanya ini karena pemakaian sepatu melebihi 2 jam.

Jari Kaki

    
    Penyempitan pada jari kaki akan mudah terjadi bila penggunaan sepatu lama. Jari-jari akan bengkok dan kami akan aneh bila nanti menggunakan sandal jepit.

Bunions

    Bunions adalah kondisi ketika terdapat benjolan abnormal tulang di pangkal jempol kaki. Menurut American Academy of Orthopaedic Surgeons, penyakit ini seringkali terjadi pada wanita dan disebabkan karena sepatu yang sempit dan berhak tinggi. Bunions menimbulkan rasa luar biasa sakit pada penderitanya dan biasanya hanya bisa diobati melalui operasi.

Osteoarthritis

    Pada saat berjalan, lutut bekerja lebih keras. Wanita yang memiliki berat badan berlebih bisa terkena osteoarthritis, yaitu munculnya tulang muda baru atau pengapuran. Tulang rawan pada persendian lutut rusak akibat terlalu sering bergesekan dan menopang beban yang berat.

Hallux valgus

   Hallux valgus adalah suatu keadaan yang tampak sebagai bengkoknya ibu jari. Menurut dr Andri Primadhi, kondisi itu merupakan subloksasi atau pergeseran posisi pada sendi metatarsophalangeal. Nah, dari kelainan posisi ini dapat menyebabkan penebalan jaringan di lokasi tersebut. Wanita yang berumur dibawah 20 tahun akan rentan terkena penyakit ini. 

    Pemakaian Sepatu ini itu sebenarnya sah-sah saja tapi patuhi penggunaan sepatu ini dengan benar. Jangan pilih sepatu high heels yang terlalu tinggi lebih dari 5 cm jika terpaksa dipakai gunakanlah sesekali saja. Lakukan pijatan pada kaki seusai memakai higheels.

SHARE ON:

    Blogger Comment

0 komentar: