Udah Cocok Warnanya?

Udah Cocok Warnanya?


    Warna Dasar adalah warna yang sangat penting dipelajari bagi semua orang. Warna itu penting bagi kita semua tentunya bagi kalian yang bekerja atau berobok-obokan di warna. Mempelajari warna dasar itu sama pentingnya dengan kamu mempelajari matematika, dimana kamu harus tahu penjumlahan, pengurangan, perkalian pembagian and whatever else.

  Ada cara yang simpel untuk mempelajari warna dasar salah satunya dengan menghafalkan, bukan menghafalkan sih lebih jelasnya sedikit menerapkannya dikehidupan kita sehari-hari. Lihat roda warna berikut.

      Dari sana terlihat bahwa warna dasar itu beragam, iyalah. Tamapak jelsa dan terpampang nyata warna primer membentuk segitiga sedangkan warna lain adalah warna yang sekunder lebih tepatnya sebagai warna pelengkap. Sedangkan pada warna yang sebaliknya itu adalah warna pasangannya, teori ini biasa digunakan untuk menerapkannya pada pembuatan desain grafis kita lihat dibawah ini.

    
   Gambar diatas memperjelas lawan dari warna. Lebih jelasnya coba pilih satu warna sebgai warna utama atau sebagai warna yang akan memperjelas bagian tubuhmu, setelah itu pilih warna yang berlawanan dengan warna itu, atau kalau tidak ada pilih warna yang ada disampingnya. Contohnya begini, kalau kamu ingin memakai warna merah, kamu pilih warna yang berlawanan dengan warna itu, disini yang aku contohkan lawannya adalah warna biru, dan jiga tidak macing atau gak ada kamu pilih warna yang ada di sampingnya yaitu warna biru tua atau hijau. 


   Skema warna diatas memperjelas tentang pasangan-pasangan. Skema ini disebut harmoni warna atau atau tali warna, karena seberapa baik mereka pergi bersama-sama (seperti catatan musik) dan terdiri dari dua atau lebih warna dengan hubungan tetap pada roda warna. Semakin rinci roda warna Anda referensi, skema warna yang lebih dapat Anda bayangkan dan menciptakan. Unsur lebih rumit bekerja dengan warna "konteks warna" yang adalah bagaimana warna berperilaku dalam kaitannya dengan warna lain. Misalnya, merah muncul lebih hidup di samping hitam, dan lebih kusam di samping putih. Ambil ini dalam pertimbangan ketika berpikir tentang latar depan dan latar belakang warna.

   Ada juga yang mengatakan bahwa warna merah, orange sampai hijau itu adalah warna golongan "panas atau warm", dan warna lainnya itu disebut warna yang "dingin atau cool". Warna sejuk biasanya dipakai untuk kegiatan profesional, sedangkan warna-warna yang warm itu digunakan untuk menegaskan si pemakainya.

   Pemilihan warna diatas itu belum tentu bisa diterapkan. Ini tentang masalh selera, yang diatas itu hanay tips dan trik aja yang gak salah bila diterapkan sehari-hari. bye and thanks. :) :D

SHARE ON:

    Blogger Comment

0 komentar: