Battlefield 4


        Battlefield 4 adalah permainan video tembak-menembak orang-pertama yang dikembangkan oleh EA Digital Illusions CE (DICE) dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Ini adalah sekuel dari Battlefield 3. Permainan ini dirilis pada 29 Oktober 2013 di Amerika Utara, 31 Oktober 2013 di Australia, 1 November 2013 di Eropa dan Selandia Baru dan 7 November 2013 di Jepang untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360dan Xbox One.

        Azerbaijan adalah salah satu dari dua lokasi yang dikonfirmasi sebagai ajang permainan Battelfield 4 dan loksi adalah Cina. Pasukan Battlefield 4 berhadapan dengan angkatan darat Russia dan pasukan sayap merah Cina.  Pada Misi pembukaan dengan judul “Memancing di Baku”, Keadaan cuaca sangat terang dan pasukan Battlefield 4 hanya mempunyai waktu 13 menit untuk kembali. Pasukan Frostbite 3 melancarkan serangan ke markas sekolah. Seorang anggota skuad Irlandia kelihatan terjebak di gedung lain. Ada tembakan perlindungan saat ia keluar dari pintu dan musuh mengejar.

       Tak lama kemudian semua orang keluar berjalan di bawah jembatan ke hamparan gurun tandus dengan ribuan burung berputar-putar dalam kelompok di atas langit. truk Musuh datang dan terlibat pertempuran, sementara chopper swoops turun dan menembaki jalan dengan senapan mesin melenyapkan konvoi musuh dengan pusaran api dari logam sehingga terbakar dan menjadi puing-puing.

        Di dalam gudang beton kosong tim evakuasi sedang menyelamatkan beberapa prajurit yang terluka, tapi sebuah helikopter musuh turun ke bawah. Para prajurit melarikan diri ke atap, dalam serangan musuh yang bertubi tubi dengan suara yang memekakkan telinga. Beberapa tentara berjatuhan. Para korban diseeret ke sebuah mobil. Sebuah RPG berputar dari langit, menghantam jalan dalam pusaran asap hitam.

Pasukan Battlefield 4

System Requirements Battlefield 4

Intel Core 15 3570k @ 3.6ghz/Zotac GeForce GTX 670 AMP edition/32 GB DDR3 Corsair Vangeance/Kingston HyperX SSD 120GB/ 2x 1TB Caviar Black in RAID

   Cerita Battlefield 4 berbasis super-linear yang mirip dalam cerita Call of Duty. Pemain akan mendapatkan lebih banyak ruang dan waktu untuk memberikan taktik mereka sendiri. Kemampuan untuk menyorot musuh dan mentargetkan posisi menembak pada komputer yang dikendalikan oleh pasangan. Battlefield 4 akan dirilis pada PC dan saat ini tersedia format konsol.

       Video game memang seringkali dilihat sebagai sebuah media hiburan interaktif yang menyenangkan, terlepas dari beragam kontroversi yang ia hasilkan. Tidak hanya sekedar persepsi orang awam yang masih seringkali melihatnya sebagai sumber masalah sosial dan kesehatan, beberapa video game bahkan mendapatkan perhatian khusus dari pemerintahan sebuah  negara. Video game seringkali dianggap menawarkan konten yang tidak sesuai dengan ideologi dasar sebuah negara dan bahkan terkesan menyinggung. Larangan untuk menikmati judul game-game tertentu menjadi pemandangan yang biasa,seperti yang terjadi di China saat ini. China akhirnya secara resmi melarang peredaran game FPS andalan EA dan DICE – Battlefield 4.

         Larangan ini diumumkan oleh Kementerian Kebudayaan China sendiri. Alasannya? Karena Battlefield 4 dianggap menawarkan konten yang mengancam keamanan China secara nasional. Tidak hanya pemerintah China, beberapa media massa ternama lokal juga menyerukan hal yang sama. Battlefield 4 dituduh telah mencederai image China sebagai sebuah negara dan telah memutarbalikkan fakta yang berpotensi menyesatkan genearsi muda China itu sendiri. Penolakan terhadap peredaran Battlefield 4 ini sendiri tidak berpengaruh banyak pada EA sendiri, karena rilis resmi yang memang tidak ditujukan untuk negara dengan populasi terbesar di dunia tersebut.


SHARE ON:

    Blogger Comment

0 komentar: