Tempat - tempat Menarik di Bandung

1.Kawah Putih


    Kawah putih terletak di Gunung Patuha, sebuah gunung yang terdapat di Jawa Barat. Ketinggian gunung ini mencapai 2.386 meter. Kawah dari Gunung Patuha inilah yang dijadikan obyek wisata yang cukup menarik dan indah sehingga diberi nama Kawah Putih.

     Kawah ini akan memberikan pengalaman berbeda. Pengunjung seolah-olah berada di salju karena tanahnya yang putih tampak seperti hamparan salju. Kawah yang luas dan air yang berwarna hijau kebiruan membuat kita seolah-olah berada di pantai. Pohon-pohon yang sebagian besar hanya tinggal batangnya dan sudah kering turut menciptakan suasana yang berbeda. Di sini juga terdapat batu-batu besar yang indah.

2.Trans Studio Bandung

   Wisata Trans Studio Bandung yang Megah - yoshiewafa - Sebuah taman bermain yang berada di dalam ruangan dan terbesar di dunia ini dikelola oleh Trans Corp. Tidak kalah menariknya dengan Trans Studio Makassar yang telah di bangun sebelum Trans Studio Bandung dan sekarang sudah sukses, begitu pula untuk menyusul kesuksesan Trans Studio Makassar kemudian Trans Corp membangun lagi sebuah wahana wisata di dalam ruangan yang terletak di Kota Bandung, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Trans Studio Bandung adalah tempat wisata yang sangat megah dan sangat tepat untuk Anda beserta keluarga ataupun Kerabat yang ingin liburan ke Bandung.

Trans Studio Bandung jauh lebih spektakuler dan juga lebih dahsyat dari Trans Studio yang berada di Kota Makassar, sulawesi selatan, karena itulah Trans Studio Bandung tidak hanya wahana wisata di dalam ruangan yang terbesar di Indonesia namun juga merupakan yang terbesar di dunia. Di dalam Trans Studio Bandung tersedia 20 wahana permainan serta beraneka ragam bentuk hiburan yang berada di dalam 3 kawasan besar dengan memiliki tema yang unik dan berbeda. Seperti layaknya di Trans Studio Makassar yang sudah yoshiewafa ulas beberapa waktu lalu, disini pengunjung bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang bintang yang tampil di depan kamera ataupun menjadi orang yang berada di belakang layar dari tayangan terfavorit di TRANS TV serta TRANS 7.

3.Saung Angklung Udjo

 


    Saung Angklung Udjo Bandung - Merupakan sebuah tempat pertunjukan, dan pusat kerajinan tangan yang terbuat dari bambu, serta workshop instrumen musik yang berasal dari bambu. Selain itu, SAU memiliki tujuan sebagai sebuah laboratorium pendidikan dan menjadi pusat belajar untuk memelihara kebudayaan khas Sunda, khususnya angklung.



    Tempat ini didirikan oleh Udjo Ngalagena dan istrinya Uum Sumiati pada tahun 1966, dengan maksud dan tujuan untuk melestarikan serta memelihara seni dan kebudayaan tradisional khas Sunda. Tempat ini Berlokasi di Jalan Padasuka 118, Bandung Timur, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Suasana yang ada di tempat ini memiliki udara yang segar dan dikelilingi oleh banyak pohon-pohon bambu, kerajinan yang terbuat dari bambu dan interior bambu sampai dengan alat musik yang terbuat dari bambu.




    Pertunjukan rutin Saung Angklung Udjo diadakan setiap sore, dan Saung Angklung Udjo ini telah berkali-kali mengadakan sebuah pertunjukan khusus yang dilaksanakan pada pagi ataupun siang hari. Pertunjukkan tersebut tidak sebatas di lokasi Saung Angklung Udjo saja, namun juga di berbagai undangan dan tampil di berbagai macam tempat baik iatu di dalam ataupun di luar negeri, pada tahun 2000 tepatnya di bulan Agustus pada Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung, Saung Angklung Udjo pernah mengadakan sebuah konser kolaborasi dengan seorang penyanyi cilik yang biasa dijuluki Shirley Temple-nya Indonesia, yaitu Sherina yang sekarang sudah beranjak dewasa.




    Saung Angklung Udjo tidak hanya mempertunjukan seni kebudayaan saja, melainkan berbagai jenis produk alat musik yang terbuat bambu tradisional (angklung, arumba, calung dan lain sebagainya) dijual kepada para pembeli yang berminat dengan alat musik bambu tersebut.




Akses untuk menuju Saung Angklung Udjo




    Untuk dapat mencapai tempat ini, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, pilih arah menuju cipularang. Kemudian naik ke jembatan layang, mengikuti papan petunjuk ke arah Cicaheum. Berjarak sekitar 100 meter sebelum Terminal Cicaheum, mengikuti papan petunjuk uutuk menuju Jalan Padasuka. Dan Anda akan menemui sebuah petunjuk menuju lokasi.




    Anda juga bisa mencapai Saung Angklung Udjo dengan menggunakan angkutan umum. Dari Surapati, pilihlah angkutan umum 06 dengan jurusan Cicaheum-Ciroyom (arah menuju Cicaheum). Kemudian turun di perempatan Padasuka (sekitar 100 meter sebelum Cicaheum), dapat lanjutkan dengan hanya berjalan kaki atau menaiki ojek untuk menuju Saung Udjo (sekitar 500 meter).



4.De'Ranch Lembang 

  Wisata ke De'Ranch Lembang - Berwisata ke De’Ranch dapat memberikan Anda nuansa baru untuk wisata alam yang menyajikan nuansa peternakan dan kuda masih menjadi hewan pekerja yang utama seperti pada jaman cowboy. Anda dapat menikmati suasana peternakan sambil menunggang kuda dengan menggunakan kostum cowboy, lahan hijau dan banyak aktifitas lainnya yang dapat Anda lakukan bersama keluarga.

    Di wisata De'Ranch Lembang Anda dapat menemukan berbagai macam sarana rekreasi yang sangat tepat untuk mewarnai hari libur Anda, yoshiewafa akan memberikan beberapa informasi untuk Anda yang berminat untuk wisata menuju De'Ranch yang kami lansir dari web resmi nya deranchlembang.com . Untuk menambah wawasan Anda tentang wisata di sekitar bandung yang menarik untuk dikunjungi, tentu saja ini juga merupakan salah satu wisata bandung yang populer menurut travel.detik.com . Simak ulasan berikut ini tentang tempat-tempat wisata di De'Ranch yang menarik untuk dikunjungi.


5. Kampung Gajah Wonderland

 



     Wisata Kampung Gajah Wonderland - Salah satu tempat wisata di bandung yang dapat Anda jelajahi dan terletak di bagian utara Bandung. Kawasan Bandung utara terkenal memiliki keindahan alam yang masih asri, selain itu kawasan Bandung utara juga mempunyai banyak tempat wisata yang dapat Anda jadikan destinasi yang tepat untuk liburan ke bandung. Kampung Gajah Wonderland hanyalah salah satu wisata bandung yang menarik untuk dikunjungi. Kawasan wisata ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri sekitar 4 km dari Kota Bandung.

Salah satu tempat wisata bandung yang cocok untuk menjadi tempat liburan Anda sekeluarga, selain itu Anda juga akan menemukan Trans Studio Bandung, De'Ranch, Kawah Putih, Curug Dago, dan masih banyak lagi tempat liburan di bandung yang menarik. Wisata Kampung Gajah menggunakan konsep one stop recreation untuk anak-anak dan orang dewasa. Dengan harga tiket masuknya Rp 25 ribu dan Rp 15 ribu untuk sepeda motor, dan tiket terusan Rp 150.000 untuk hari-hari biasa dan Rp 250.000 pada waktu akhir pekan, wisatawan bisa menikmati berbagai macam fasilitas dan juga wahana yang berada di Kampung Gajah.

Semoga dapat menjadi referensi liburan kamu... 

SHARE ON:

    Blogger Comment

0 komentar: