Fitur Baru iOS 7.1



     Selain menambal lubang di versi sebelumnya, update iOS 7.1 yang dirilis oleh Apple hadir dengan pemuktahiran dari beberapa fitur yang sudah disematkan terlebih dahulu. Pemuktahiran ini selain membuat iPhone atau iPad semakin keren juga semakin smooth karena Apple menjawab kritikan yang mengatakan iOS 7 membuat beberapa seri device lawas lambat. Memang selain pemuktahiran ada juga fitur baru yang disematkan. Namun boleh dibilang bukanlah sesuatu yang besar, kendati cukup menarik.

#Dukungan CarPlay
   Kemampuan di iOS 7.1 ini adalah dukungan aplikasi CarPlay yang merupakan sistem hiburan untuk mobil yang baru saja diluncurkan. Kelompok pertama dari mobil yang akan terintegrasi dengan CarPlay ini adalah Ferrari, Mercedes Benz, dan Volvo. Menyusul kemudian mobil terbaru dari General Motors, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Pegeuot, Suzuki dan Toyota.

   Dalam pengoperasiannya, pengguna iPhone dapat menguhubungkan dengan kabel charger lighting, yang secara otomatis akan menampilkan segala informasi di layar. Pengemudi dapat mengatur semua aktivitas dengan menggunakan Siri. Atau bisa juga langsung menggunakan layar sentuh di layarnya yang antar mukanya terinspirasi dari iOS 7.

#Tweak Baru
   Ini menarik, karena beberapa perubahan kecil nan eye catching ditawarkan di update iOS 7.1 ini. Misalnya, saat menerima panggilan masuk kini hadir dengan tampilan dan logo baru. Ketika mendapatkan panggilan, pilihan 'Answer' dan 'Decline' berubah menjadi logo tombol ponsel dengan tulisan 'Accept' atau 'Decline'. Tampilannya pun jauh lebih bersih.
   Selain itu, pengguna juga bisa mengubah posisi keyboard ke mode yang lain, seperti Darken Colors. Sehingga akan jauh lebih gelap dan mengurangi rasa tembus pandang.

#Kamera
   Sejatinya tidak ada yang menarik dari kamera di iOS 7.1 ini. Kecuali memang saat ini, pengguna dapat mengaktifkan HDR secara otomotasi tanpa perlu lagi mengubahnya ke posisi tersebut. Namun sayangnya, fitur ini memang hanya dapat dinikmati oleh pengguna iPhone 5S saja.



#Performa Ngebut
    Di update iOS 7.1 ini Apple akan membuat sumringah pengguna iPhone lawas. Pasalnya, pemilik iPhone 4 akan dapat merasakan iOS 7 yang jauh lebih smooth dari sebelumnya.Ini adalah jawaban dari pemilik iPhone 4 yang mengeluh karena setelah mereka melakukan update iOS 6.1.3 ke iOS 7, beberapa fitur membuat berat device miliknya. Kini dengan tampilan baru, semuanya akan semakin enteng.
    Secara keseluruhan, semua pengguna iDevice bakal merasakan aplikasinya berjalan lebih lancar dan cepat setelah melakukan pembaharuan.


#Siri dan TouchID
   Siri pun juga akan semakin pintar. Karena kini lebih tahu kapan pengguna selesai berbicara atau memerintahkan ke fitur asisten digital ini. Misalnya, dahulu Siri akan melakukan perintah setelah pengguna selesai bicara dalam beberapa detik, kini bisa dilakukan setelah tombol dilepas.   TouchID pun diklaim juga jauh lebih responsif dalam mengenali sidik jari. Sehingag tingkat keamanannya juga akan semakin terjaga.
 


SHARE ON:

    Blogger Comment

0 komentar: